Guru SMPN 3 Lubuk Batu Jaya Terpilih Ikuti Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta

Guru SMPN 3 Lubuk Batu Jaya Terpilih Ikuti Raimuna Nasional di Cibubur, Jakarta
Eling Sucipto berfoto bersama Kepsek, pembina OSIS, dan Pembina Pramuka SMPN 3 Lubuk Batu Jaya
INHU - Eling Sucipto seorang guru SMP Negeri 3 Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu terpilih menjadi peserta acara Raimuna Nasional yang rencananya akan digelar di Cibubur, Jakarta, pada tanggal 13 - 16 Agustus mendatang. Terpilihnya Eling Sucipto, karena telah lulus melalui tahapan-tahapan seleksi dari mulai dari tingkat kwarran hingga kwarcab.
 
Eling Sucipto saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa Raimuna Nasional merupakan pertemuan pramuka penegak dalam bentuk perkemahan besar. 
 
Kegiatan yang menjadi even 5 tahunan berskala nasional menjadi ajang bagi pramuka penegak putra dan putri se-Indonesia untuk mengikuti berbagai kegiatan aktif, kreatif, edukatif, inovatif, produktif, sekaligus rekreatif yang dikemas dalam bentuk perkemahan. 
 
"Singkat kata, Raimuna Nasional (Rainas) menjadi ajang pertemuan terbesar pramuka penegak se-Indonesia," sebutnya. 
 
Sementara itu, Kepala SMPN 3 Lubuk Batu Jaya, Sanria Elmi S.Pd mengaku sangat bangga dan senang dengan terpilihnya salah seorang guru di sekolah yang dipimpinnya untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional.
 
Kepsek juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2016 yang lalu, salah seorang siswanya juga terpilih untuk mengikuti Jambore Nasional di Cibubur Jakarta, ini tentunya ada nilai plus sendiri dan mengangkat nama baik sekolah. 
 
"Ini semua tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang telah memberikan kontribusinya untuk kemajuan Pramuka SMPN 3 Lubuk Batu Jaya dan umumnya Pramuka Kwaran Lubuk Batu Jaya," ucapnya.
 
Sanria juga berharap semoga kedepannya SMPN 3 Lubuk Batu Jaya lebih sukses lagi dibidang pramuka khususnya dan dibidang lain umumnya. (fer)

Berita Lainnya

Index